Tidak peduli apa pendapat Anda tentang Facebook, tidak dapat disangkal
bahwa itu adalah salah satu cara terbaik dan paling terjangkau untuk
mengiklankan produk, layanan, jasa dan merek Anda. Facebook telah
menempuh perjalanan jauh dari akar media sosial dan menetap di ekosistem
Internet sebagai situs web media sosial yang dominan untuk
menghubungkan merek atau produk dan orang. Periklanan Facebook tidak
mudah karena model periklanan Facebook beda jauh dengan YouTube.
Algoritma ini cukup sederhana dan mudah dipahami.
Iklan Facebook sangat dapat dikustomisasi dan menyediakan lebih dari 8 format jenis iklan bagi pengiklan untuk mengiklankan merek dan produk mereka. Iklan Facebook ditargetkan dengan mengelompokkan pengguna dengan selera yang sama dan menempatkan iklan di umpan berita (news feed) dan timeline mereka. Facebook juga memberikan kebebasan pada pengiklan untuk memilih apa yang menjadi target mereka untuk iklan dan memastikan kontrol yang lebih besar atas siapa yang melihat iklan.
Periklanan Facebook (Facebook Ads) adalah lingkungan yang sangat kompetitif berkat keterjangkauannya dan fakta bahwa ia menyediakan akses bisnis kepada lebih dari audiensi potensial 1,4 miliar orang. Ya, angka mengejutkan itu terdiri dari pengguna aktif. Namun, itu tidak membuat beriklan di facebook menjadi mudah. Banyak bisnis mengacaukan strategi periklanan Facebook mereka dengan meremehkan pentingnya mengetahui audiens yang di targetkan untuk iklan.
Tips berikut akan mengajarkan Anda cara beriklan di halaman facebook secara efisien dan maksimal.
1.Optimalkan Profil Facebook Milik Anda
adscblog
Iklan Facebook sangat dapat dikustomisasi dan menyediakan lebih dari 8 format jenis iklan bagi pengiklan untuk mengiklankan merek dan produk mereka. Iklan Facebook ditargetkan dengan mengelompokkan pengguna dengan selera yang sama dan menempatkan iklan di umpan berita (news feed) dan timeline mereka. Facebook juga memberikan kebebasan pada pengiklan untuk memilih apa yang menjadi target mereka untuk iklan dan memastikan kontrol yang lebih besar atas siapa yang melihat iklan.
Periklanan Facebook (Facebook Ads) adalah lingkungan yang sangat kompetitif berkat keterjangkauannya dan fakta bahwa ia menyediakan akses bisnis kepada lebih dari audiensi potensial 1,4 miliar orang. Ya, angka mengejutkan itu terdiri dari pengguna aktif. Namun, itu tidak membuat beriklan di facebook menjadi mudah. Banyak bisnis mengacaukan strategi periklanan Facebook mereka dengan meremehkan pentingnya mengetahui audiens yang di targetkan untuk iklan.
Mengenali si Pembeli
Ironinya adalah bahwa periklanan
Facebook mengharuskan Anda untuk mengambil pendekatan niche bahkan jika
produk Anda dapat digunakan oleh semua orang. Facebook menyebut ini
sebagai penargetan dan memungkinkan pengiklan untuk membuat audiens
khusus sesuai kebutuhan bisnis. Misalnya, tidak masuk akal bagi penyedia
jasa servise elektronik yang berbasis di jakarta untuk beriklan di Bali
jika mereka tidak memiliki cabang disana untuk target pasar di bali,
tentu itu tidak bisa dijalankan. Satu-satunya batasan dari periklanan
Facebook adalah geografis dan logistik, jika bisnis yang Anda jalankan
tidak tergantung pada geografis dan logistik maka kesempatan menarget
siapa saja dan orang dimana saja itu sangat memungkinkan. Jadi, pastikan
Anda mengetahui wilayah target Anda.
Setelah Anda memperoleh target audiens
Anda, iklan Facebook menjadi relatif lebih mudah. Aspek berikutnya dari
periklanan untuk menarik dan mendapatkan pelanggan adalah memiliki
halaman Facebook yang sempurna. Iklan Facebook memang memberi Anda opsi
untuk hanya mengiklankan produk Anda dan menautkan ke situs web Anda,
tetapi persaingan yang ketat membuat ini tidak efisien. Halaman Facebook
hanyalah iklan yang halus. Ini memberikan tautan yang kuat antara Anda
dan konsumen yang telah bergabung dengan Anda. Halaman Facebook membantu
bisnis mengukur permintaan produknya, efisiensi, popularitas, dan
banyak hal lainnya. Halaman Facebook juga dapat digunakan untuk umpan
balik pelanggan sehingga dapat digunakan secara beragam dan
mempromosikan produk baru untuk pelanggan yang sudah bergabung. Usaha
kecil tertentu menjalankan semua bisnis mereka melalui halaman Facebook.
Mereka bahkan tidak memiliki situs web pribadi untuk bisnisnya, itu
merupakan Fakta bahwa halaman Facebook juga mempunyai fleksibilitas
tersendiri.
Tips Berjualan Melalui Halaman Facebook Milik Anda
Sebuah bisnis kecil membutuhkan citra
merek yang bersih dan iklan Facebook adalah cara terbaik untuk
membangunnya. Memiliki halaman Facebook aktif memungkinkan merek Anda
untuk berinteraksi dengan audiens secara aktif membawa pelanggan lebih
dekat ke produk dan merek Anda. Peningkatan interaksi merek sangat baik
untuk citra merek Anda dan menggabungkan kekuatan baik periklanan dan
pemasaran untuk memberikan keunggulan yang kuat dan memuaskan atas
pesaing Anda.
1.Optimalkan Profil Facebook Milik Anda
Langkah pertama dalam tips beriklan di
halaman facebook ini agar sukses dalam menjalankan strategi periklanan
Facebook adalah memiliki profil Facebook yang sempurna. Halaman bisnis
adalah keharusan dan memiliki audiensi yang signifikan sangat penting.
Setelah halaman dibuat, Anda perlu mengoptimalkan halaman tersebut
secara maksimal.
Salah satu fitur pendukung Facebook
adalah seberapa baik bagian profilnya ditata dengan baik. Ini
menyediakan semua yang dibutuhkan audiens Anda dan informasi penting
untuk mereka. Buat nama halaman Anda mirip dengan bisnis kecil Anda,
karena ini memudahkan audiens untuk menemukan Anda dalam pencarian di
facebook. Kemampuan untuk menyesuaikan dan memilih URL adalah nilai
tambah lainnya. Namun, jika Anda menjalankan perusahaan dan bukan bisnis
solo, disarankan agar Anda memilih URL sederhana agar lebih mudah di
pahami dan pastikan mengandung nama bisnis Anda.
2.Selalu Membuat Postingan Terbaru
Cara terbaik untuk menonjol di Facebook
adalah dengan membaur. Mengiklankan produk Anda melalui posting di
halaman facebook dan juga menggunakan iklan langsung. Karena memposting
di Facebook gratis, Anda secara teknis mengiklankan, memasarkan, dan
mempromosikan merek Anda secara gratis.
Facebook dimaksudkan untuk interaksi
pribadi, oleh karena itu pencampuran akan membantu lebih ‘memanusiakan’
merek atau produk Anda dan meningkatkan interaksi antara merek dan
konsumen.
3.Ada Bukti Testimonial
Tips beriklan di halaman facebook yang
ampuh adalah menggunakan Testimonial asli dari pelanggan, karena ini
dapat meningkatkan kepercayaan atas produk yang Anda tawarkan. Anda
dapat mengarahkan dan menempatkan semua ulasan positif di halaman
Facebook Anda. Facebook memang menyediakan sistem peninjauan tetapi Anda
dapat menautkan testimonial di situs web melalui postingan di Facebook.
Sama seperti iklan tradisional,
testimonial online sangat berpengaruh saat mengembangkan reputasi merek,
jadi gunakan untuk menarik banyak pelanggan.
4.Selalu Tingkatkan Postingan Facebook Anda
Tips beriklan di halaman facebook
terkahir yaitu dengan Post boosting. Post boosting tersedia untuk semua
halaman Facebook dan merupakan bentuk dari iklan Facebook. Facebook
memungkinkan halaman untuk meningkatkan posting individu di platform
mereka. Tidak seperti iklan Facebook tradisional, peningkatan posting
membantu meningkatkan visibilitas hanya untuk posting tertentu di
timeline Anda.
Post boosting adalah cara mudah beriklan
di Facebook. Meskipun post-boosting sedikit lebih mahal daripada iklan
Facebook normal, postingan ini memiliki kelebihan yang menarik dibanding
yang pertama. Posting yang dikuatkan meningkatkan jangkauan organik
yang bermanfaat untuk pos yang berbicara tentang perubahan penting yang
terkait dengan suatu merek. Boost post juga memberikan lebih banyak
kontrol daripada iklan tradisional yang berarti Anda dapat mengambil
post off boost kapan pun Anda mau, mengeditnya setelah ditayangkan dan
meningkatkan lagi dengan sangat nyaman.
Secara keseluruhan, beriklan melalui
Facebook lebih sederhana dan lebih efektif bila dilakukan melalui
halaman Facebook resmi. Halaman Facebook sangat penting dalam ekosistem
online saat ini dan sementara banyak yang ingin berargumen bahwa
Facebook menjadi tidak relevan, namun kenyataan dasar berbicara
sebaliknya. Facebook secara tradisional bukan lagi situs web media
sosial, dan lebih pada tempat untuk beriklan dan hanya digunakan untuk
melihat informasi dari Grup tertentu. Tapi bagaimanapun itu, Facebook
mencakup hampir dua kali lipat pengguna Instagram dan 14% lebih banyak
pengguna daripada pesaing terdekatnya yaitu YouTube.
Maka dari itu, untuk saat ini facebook
masih menjadi pilihan yang bagus untuk beriklan dan meningkatkan
penjualan dari produk Anda. Gunakan kesempatan ini untuk segera
mendapatkan perhatian dari orang untuk bisnis Anda.
Nah Itulah Beberapa Tips Ampuh Untuk Berjualan di Facebook semoga dengan Artikel ini anda bisa memahami nya dan Mempraktekan nya.
ads1
Previous
Posting Lebih BaruNext
Posting Lama
Posted by 01 April and have
0
komentar
, Published at
* Silahkan Berkomentar Tetapi Sopan
* Jangan Meninggalkan Spam atau terkait lain nya
* Jangan Promosi